MAS DDI LAMPU SATU, MENGHANTAR SANTRI BISA KULIAH GRATIS MELAUI BIDIK MISI, SNMPTN, DAN SPAN

Kereta Api Indonesia di Masa Mendatang

Seperti  berita yang sedang booming di media social bahwa Pemerintah akan membagun fasilat kereta api cepat untuk jurusan Jakarta Bandung , Jakarta Surabaya , dan Mungkin untuk kota kota lain yang ada di Indonesia. Seperti yang dilansir JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang merupakan megaproyek konsorsium sejumlah perusahaan BUMN dan China akan dirakit di Surabaya, tepatnya di lahan bekas PT Garam.

"Partner China akan assembling KA Cepat. Dibangun di Surabaya di tanah ex PT Garam. Itu bisa untuk KA Cepat sampai KA jenis biasa," ungkap Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) yang juga ketua konsorsium BUMN Indonesia, Bintang Perbowo, di Jakarta, Kamis (10/12/2015).Bintang menuturkan, partner China berkomitmen pula untuk menggunakan komponen lokal yaitu dari PT Inalum (Persero). Proyek patungan dengan nilai investasi mencapai 5,5 miliar dollar AS ini diharapkan bisa mulai konstruksi awal pada 2016.Bintang juga menyampaikan, rencananya proyek kereta dengan jalur sepanjang 150 kilometer itu akan dibuat elevated.

Mengingat rencana Pemerintah yang begitu besar untuk pembangunan Kerata Api Cepat kami sebagai masyarakat biasa mendukung cita – cita pemerintah dalam mewujudkannya. Tetapi kami juga berharap agar pelayanan KAI khusunya tentang ketertiban penumpang juga perlu ditingkatkan jangan sampai penumpang di biarkan saja naik di atap – atap KAI sehingga membahayakan bagi penumpang yang lain dan khususnya penumpang yang berada di atas kereta api.Seperti kejadian yang mengerikan Tragedi Terowongan Paledang Bogor yang banyak menelan korban jiwa. Tidak hanya itu saja petugas pengontorol kereta api juga harus waspada akan arus padat kereta api yang sedang berjalan seperti kecelakaan di KAI Divisi Regional I Sumatera Utara.

Dan juga sepereti yang terlansir di PEMALANG, KOMPAS - Kelalaian manusia diduga menjadi penyebab kecelakaan kereta api, Sabtu (2/10) pukul 02.45, sekitar 100 meter sebelah barat Stasiun Petarukan di Desa Serang, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Hingga pukul 18.00, sebanyak 36 penumpang tewas.Dalam peristiwa itu, KA Senja Utama jurusan Jakarta-Semarang yang berhenti di jalur tiga ditabrak dari belakang oleh KA Argo Bromo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya.Selain korban tewas, ada 40 korban luka berat dan ringan. Selain di Pemalang, kecelakaan kereta api juga terjadi di Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/10) pukul 02.39. Kereta api ekonomi Gaya Baru Malam terserempet kereta api eksekutif Bima. Akibatnya, seorang penumpang tewas dan empat orang luka-luka. Semuanya penumpang KA Gaya Baru Malam. Setidaknya, ada delapan kecelakaan yang merenggut belasan atau lebih nyawa sejak tahun 1968. Di antaranya, tabrakan KA L406 listrik dari Jakarta dengan KA cepat L306 dari Bogor di Depok yang merenggut 43 nyawa tahun 1968, tabrakan KA 255 jurusan Rangkasbitung-Jakarta dengan KA 220 jurusan Tanahabang-Merak di Bintaro yang menyebabkan 138 orang tewas tahun 1987 serta tabrakan KA Empu Jaya dengan KA Gaya Baru di Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes, yang menewaskan 52 orang tahun 2001. Dalam kecelakaan di Pemalang, aparat kepolisian masih mendalami penyebabnya. Dugaan sementara, kecelakaan itu akibat kelalaian manusia karena sistem sinyal tidak ada masalah. ”Tidak ada kerusakan pada sistem. Yang jelas terdapat kesalahan, apakah itu dari masinis atau dari operator di stasiun (masih didalami),” kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Edward Aritonang saat meninjau lokasi kecelakaan. Berdasarkan data kepolisian, KA Argo Bromo Anggrek tetap berjalan meski lampu sinyal menyala merah yang seharusnya pertanda KA harus berhenti. ”Diperkirakan masinis mengantuk,” kata Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang Sapto Hartoyo. Polisi masih meminta keterangan sembilan saksi mata termasuk masinis KA Argo Bromo Anggrek M Halik Rusdiyanto, asisten masinis KA Argo Bromo Anggrek Djiono, petugas pengatur perjalanan KA Stasiun Petarukan Aji Subowo, Kepala Stasiun Petarukan Heri Budi Santoso, pegawai PT KA Rustono, dan beberapa warga. Menteri Perhubungan Freddy Numberi di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi dan Polri untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Pejabat lain yang meninjau lokasi kecelakaan dan rumah sakit tempat korban dirawat, antara lain, adalah Direktur Utama PT KA Ignasius Jonan, Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar, dan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. Akibat kecelakaan, gerbong terakhir (gerbong nomor 9) KA Senja Utama hancur karena tertabrak KA Argo Bromo Aggrek dan terseret beberapa meter. Gerbong nomor 8 terguling. Korban luka berat dan ringan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr M Ashari, RS Santa Maria, Rumah Sakit Islam Al Ikhlas Pemalang, rumah sakit di Pekalongan, dan RS Dr Kariadi Semarang. Semua korban meninggal dan luka merupakan penumpang KA Senja Utama.

Dan menurut database KNKT, 31 Oktober 2016 tentang Kecelakaan Perkerataapia tahun 2010 – 2016 sebagai berikut :

 

Jadi sebagai warga Negara Indonesia yang bertempat tinggal di Kabupaten Merauke kami tidak berkeingan muluk – muluk agar nantinya pemerintah memberikan pelayanan yang terbaik bagi kami khususnya untuk jalur kereta api, baik dari segi ketertiban penumpangnya dan wabil khusus lagi tentang petugasnya. Dengan harapan tida ada lagi kecelakaan yang terjadi di transportasi kereta api Indonesia. Dan kami juga berharap agar Kerata Api Indonesia juga memikirkan nasib kami penduduk Indonesia yang bermukim di Kabupaten Merauke menginginkan juga agar di kota kami khusunya Provinsi Papua ada juga transportasi Kereta Apinya.

 

 

 

 

Sexy Polling

SKILL APA YANG ANDA HARAPKAN DARI MADRASAH KAMI
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling
 

KEBERSAMAAN

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN 2018 - 2019


Name:*
E-mail atau No Hp:
Asal Sekolah :
Pilihan Tinggal :
Tanggal lahir
Tuliskan alasan mengapa masuk di Madrasah kami :