MAS DDI LAMPU SATU, MENGHANTAR SANTRI BISA KULIAH GRATIS MELAUI BIDIK MISI, SNMPTN, DAN SPAN

SIMULASI UNBK KE 2

 

Alhamdulillah semua hanya karna Sifat Rohman dan Rohimnyalah, pada tanggal 7 - 8 Februari 2018 kami pengelolah MA DDI LAMPU SATU Merauke beserta santri klas XII telah selesai melaksanakan Simulasi UNBK yang ke 2 dengan baik. Kamad MA DDI ditemui di meja kerjanya mengatakan walupun dihari pertama kami mengalami gangguan dikarenakan tiba - tiba server UNBK kami mengalami trouble ditengah - tengah ujian on line , layar monitor server gelap dan otomatis labtob anak - anakpun menjadi terganggu karna soalpun tiba - tiba tidak kelihatan lagi. Dengan kejadian itu kami berharap pihak Kementrian Agama dalam hal ini baik yang di kemenag Kab Merauke ataupun Kemenag Provinsi Papua mau memberikan bantuan 1 server lagi untuk cadangan karna bisa dibayangkan jika nanti pada waktu Ujian Nasional Berbasis Komputer mulai dan server mengalami troble maka bisa dipastikan pelajaran yang saat itu akan gagal diikuti santri kami , disebabkan jika Server nya rusak maka semua soal tidak akan terbaca.
Ganguan yang kedua adalah jika tiba - tiba limit turun maka semua soalpun akan hilang dari labtob anak - anak dan itu butuh proses waktu yang cukup lama untuk menyeimbangkan limit yang turun dan akan terkendala dengan server UNBK kami karna tidak dimatikan atau offkan secara benar. Oleh sebab itu kami menghimbau kepada Pemerintah baik Kementrian Agama yang di Kabupaten atau Provinsi Papua serta yang di Jakarta bisa membantu kami berupa UPS untuk membantu agar terjadi penurunan limit listrik ataupun lampu padam tiba - tiba maka server kami tetap menyala untuk beberapa jam.
Kendala selanjutnya Madrasah kami masih kekeurangan 10 Labtob untuk kegiatan UNBK tahun ini dan kami menyarankan kepada orang tua wali untuk membelikan labtob anak - anaknya ataupun meminjam labtob tetangganya guna pelaksanaan simulasi dan UNBK nanti. Tha's Why kami sangat berharap pihak Pemerintah mau membantu kami mengadakan 10 unit labtob untuk madrasah kami.Dan kendala yang terakhir adalah jaringan, Alhamdulillah MA kami sudah menggunakan Indyhome tetapi pada tanggal 10 - 13 kabel indyhome putus jadi MTs DDI terancam tidak bisa mengikuti SImulasi ke 2 karna server MA DDI masih menggunakan jaringan Indyhome. Oleh sebab itu kami berharap agar MA DDI bisa mendapatkan bantuan jaringan Visat Depkominfo berupa alat - alat alatnya karna dikhawatirkan jika mengalami gangguan signal telkom kita masih ada cadangan.

Sexy Polling

SKILL APA YANG ANDA HARAPKAN DARI MADRASAH KAMI
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling
 

KEBERSAMAAN

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN 2018 - 2019


Name:*
E-mail atau No Hp:
Asal Sekolah :
Pilihan Tinggal :
Tanggal lahir
Tuliskan alasan mengapa masuk di Madrasah kami :